Darije Sudah Mengantongi Nama Pengganti Zulham dan Aaron

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic mengungkapkan dirinya sudah mengantongi nama calon pengganti Zulham Zamrun dan Aaron Evan yang harus absen saat Juku Eja bertandang ke markas Kaya FC di Manila, 17 April mendatang. 

Zulham dan Aaron terpaksa absen karena akumulasi kartu kuning. Padahal, PSM wajib menekuk Kaya FC untuk membuka jalan ke semifinal zona Asia Tenggara Piala AFC 2019. Berdasarkan regulasi hanya juara pada tiga Grup Asia Tenggara yang otomatis lolos ke empat besar. Sedang runner-up harus bersaing menjadi yang terbaik di tiga grup zona Asia Tenggara untuk meraih satu tiket.

Saat ini PSM bertengger di peringkat dua Grup H. Meski memiliki poin sama dengan KayaFC yakni lima angka, PSM kalah dalam produktivitas gol dari pesaingnya itu.

Sejauh ini, Darije mengaku puas dengan perkembangan timnya. "Pemain terlihat enjoy melahap program latihan. Kondisi mereka secara umum baik. Saya tinggal menunggu perkembangan cedera Ferdinand. Saya mendapat laporan tidak ada keretakan atau patah pada cedera tangannya," terang Darije.

Dilain pihak, Darije menyerahkah sepenuhnya kepada manajemen PSM terkait masalah waktu pertandingan kontra Kaya FC yang bertepatan dengan hari pemungutan suara Pilpres 2019. "Itu bukan urusan saya. Sebagai pelatih,saya hanya fokus ke urusan teknis tim," tegas Darije.

Sulaiman Karim, media officer PSM menimpali pihak manajemen sudah melakukan konsultasi ke KPU Sulsel. "Intinya manajemen berusaha agar pemain bisa menyalurkan hak pilihnya," kata Sulaiman. (ab)